This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

konsep perbedaan individual dalam proses pendidikan


penerapan konsep perbedaan individual dalam proses  pendidikan dilihat dari 4 sudut pandang.
  •    Jenis Kelamin dan Gender
    Jika di tinjau dari jenis kelamin, maka terdapat perbedaan perempuan dan laki-laki. Laki-laki pada saat olahraga selalu di bedakan dengan perempuan.karena laki-laki memiliki kemampuan fisik yang kuat. Jika di tinjau dari segi gender. Apabila ada pemilihan ketua kelas maka biasanya yang di pilih menjadi ketua kelas adalah anak laki-laki. Karena di anggap mempunyai jiwa kepemimpinan yang tinggi.
  •      Perbedaan kemampuan
    Jika di tinjau dari perbedaan kemampuan,  laki-laki lebih cepat mengerti pelajaran eksak dibanding perempuan dan perempuan lebih bias berkomunikasi di banding anak laki-laki. Semakin dewasa kemampuan prestasi anak  laki-laki lebih meningkat di bandingkan perempuan.  Biasanya anak yang memiliki orang tua professional , kemampuannya lebih baik di bandingkan dengan anak para buruh.
3.     
  •   Kepribadian
    Anak-anak yang mempunyai kepribadian pendiam, biasanya mampu dalam menangkap pelajaran eksak , tetapi tidak mampu dalam bersosialisasi. Sedangkan anak yang suka bergaul biasanya susah untuk memahami ilmu eksak tetapi bisa untuk memahami ilmu social.

  •   Gaya belajar
   Dalam setiap individu mempunyai berbagai macam gaya belajar. Ada yang belajar  secara otodidak dan adapula yang belajarnya harus di bimbing oleh pengajar. 

0 komentar:

Posting Komentar