penerapan konsep perbedaan individual dalam proses pendidikan dilihat dari 4 sudut pandang.
Jika di tinjau dari jenis kelamin, maka terdapat
perbedaan perempuan dan laki-laki.
Laki-laki pada saat olahraga selalu di bedakan dengan perempuan.karena
laki-laki memiliki kemampuan fisik yang kuat. Jika di tinjau dari segi gender.
Apabila ada pemilihan ketua kelas maka biasanya yang di pilih menjadi ketua
kelas adalah anak laki-laki. Karena di anggap mempunyai jiwa kepemimpinan yang
tinggi.
Jika di tinjau
dari perbedaan kemampuan,
laki-laki
lebih cepat mengerti pelajaran eksak dibanding perempuan dan perempuan lebih
bias berkomunikasi di banding anak laki-laki. Semakin dewasa kemampuan prestasi
anak
laki-laki lebih meningkat di
bandingkan perempuan.
Biasanya anak yang
memiliki orang tua professional , kemampuannya lebih baik di bandingkan dengan
anak para buruh.
3.
Anak-anak yang mempunyai kepribadian pendiam, biasanya
mampu dalam menangkap pelajaran eksak , tetapi tidak mampu dalam
bersosialisasi. Sedangkan anak yang suka bergaul biasanya susah untuk memahami
ilmu eksak tetapi bisa untuk memahami ilmu social.
Dalam setiap
individu mempunyai berbagai macam gaya belajar. Ada yang belajar
secara otodidak dan adapula yang belajarnya
harus di bimbing oleh pengajar.
Diposting oleh
Unknown
di
14.17
0 komentar:
Posting Komentar